MiaMia Gallery

Make your own style and story…

Memilih Aksesoris Yang Tepat

“Ah, suka-suka gue ah mau pake model mana!” Mungkin ada yang akan bilang begitu. Dan itu jawaban gue banget! Hehe.. Tapi tak ada salahnya mempertimbangkan panduan pakarnya. Konon seperti ini…

Kalung

Bentuk leher: Jika leher jenjang maka semua bentuk kalung akan cocok dikenakan. Leher pendek atau gemuk, hindari kalung dengan model tumpuk atau tebal, juga jangan terlalu ketat. Kenakan kalung yang ringan dan simpel. Atur jatuhnya agak menjuntai ke dada sehingga memberi ruang di leher. Ini akan memberi kesan leher lebih jenjang. Paling tepat adalah kalung model liontin atau rantai kecil.

Sedangkan leher kurus, maka pilihlah kalung dengan detail yang lebih padat. Kenakan agak naik de atas dada sehingga memberi volume pada leher.

Model busana: Baju berkerah, sebaiknya pilih kalung yang simpel dengan liontin. Karena kerah sudah memberi kesan leher bervolume jadi jangan tampah dengan kalung yang berlebihan.

Model off shoulder atau dada terbuka akan lebih seksi dengan kalung yang elegan atau gemerlap. Pilih kalung yang menawan untuk mengisi leher dan bahu. Model kalung choker juga sangat tepat untuk busana off shoulder.

Hindari mengenakan kalung yang bertumpuk-tumpuk terutama jika materialnya tidak sama. Kenakan kalung yang senada dengan gelang ataupun pakaian.

Anting-Anting

Bentuk muka bulat: Pilihlah giwang yang bentuknya memanjang atau menjuntai. Ini akan membuat muka lebih oval dan leher jenjang. Hindari giwang bentuk bulat dan lebar.

Model Rambut: Jika model rambut diangkat ke atas dan leher kelihatan, maka pilihan giwang dengan menjuntai atau gantung sangatlah tepat. Sedangkan jika model rambut tergerai menutupi kuping maka bentuk  giwang tempel akan lebih sesuai.

Model pakaian: Model kerah akan sesuai dengan model giwang tempel tidak menjuntai. Sedangkan model baju tanpa kerah atau off shoulder akan seksi dengan giwang yang menjuntai.

Jika pakaian sudah banyak detil payet atau kristal hindari giwang yang gemerlap. Pilih yang simpel namun berkelas. Jika busana terlihat polos dan flat maka kenakan giwang yang gemerlap dengan detil kristal yang gemerlap.

Gelang

Bentuk lengan: Jika lengan agak berisi hindari mengenakan gelang yang lebar dan tebal. Pilihlah gelang yang simpel namun sesuai dengan pakaian atau penampilan. Jika lengan kurus hindari gelang yang tipis, beberapa lapis gelang tipis sangat dianjurkan sehingga lebih terlihat berisi.

Model Pakaian: Jika pakaian berlengan hindari mengenakan gelang yang tebal, bercorak atau detail berlebih, karena akan memberatkan lengan. Sebaliknya jika tanpa lengan maka kenakan gelang yang lebih menonjol. Bisa menonjolkan bentuk gelang, corak atau detail gelang. Hindari menggunakan jam tangan pada sisi lengan yang sama dengan gelang. Lebih baik hindari mengenakan jam tangan, atau pilihlah jam tangan yang kecil. Dengan demikian fokus perhatian pada lengan tidak terlalu banyak.

Jika pakaian berlengan panjang, maka sebaiknya jangan memakai gelang. Tapi kalau masih ingin, cukup satu dengan detil yang simpel.

Bros

Benda kecil satu ini bisa memberi aksen pada pakaian. Lebih tepat jika ditambahakan pada pakaian yang polos dan resmi, seperti jas, blazer atau baju muslim.

Jika detil pada kerah sudah banyak, maka pilihlah bros yang simpel dan kecil, sematkan pada luar kerah. Jika detil kerah masih simpel, pilihlah bros yang besar, kenakan dekat atau pada kerah jas.

Besar kecilnya bross harus disesuaikan dengan standar bentuk tubuh. Jangan terlampau kecil atau terlampau besar.

Selamat mencoba!🙂

*dari berbagai sumber

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: