MiaMia Gallery

Make your own style and story…

Manfaat batu Amethyst

Kata amethyst berasal dari Bahasa Yunani yang berarti “tanpa ketidaksadaran”. Batu kuarsa kristal berwarna ungu dan ungu muda ini
dipercaya bisa melindungi seseorang dari racun. Secara tradisional batu ini juga digunakan sebagai pelindung untuk mencegah ketidaksadaran, menenangkan pikiran, dan mengatasi insomnia.

Batu Pelindung

Bangsa Mesir Kuno menggunakan Amethyst untuk menjaga diri terhadap perasaan bersalah dan rasa takut. Batu ini telah dipakai sebagai pelindung, supaya terhindar dari kecenderungan manusia yang suka menipu diri sendiri, atau konon bisa juga dipakai sebagai pelindung dari kekuatan sihir jahat. Amethyst juga sudah lama digunakan untuk membuka pusat-pusat spiritual dan psikis seseorang, dan membuatnya menjadi salah satu batu yang memiliki kekuatan. Batu ini juga digunakan sebagai alat bantu meditasi, ketika dipakai sebagai kalung.

Batu Kebijaksanaan

Amethyst dikenal sebagai Batu Keuskupan dan masih dikenakan oleh Uskup-uskup Katolik. Amethyst melambangkan kesalehan, kerendahan hati, ketulusan dan kebijaksanaan spiritual. Amethyst dianggap sebagai batu yang sempurna untuk melambangkan The Age of Aquarius (Era Aquarius).

Batu Penyembuh

Amethyst adalah sebuah batu permata yang sering dipakai oleh penyembuh, karena memiliki kekuatan untuk memfokuskan energi. Cara penyembuhan biasanya dengan memakai beberapa perhiasan perak dengan hiasan Amethyst, khususnya kalung Amethyst. Orang yang akan disembuhkan akan memegang batu Amethyst selama dalam proses penyembuhannya. Penyembuh akan menempatkan sepotong Amethyst lainnya pada daerah tubuh yang membutuhkan penyembuhan, biasanya jantung atau paru-paru.

Amethyst digunakan untuk masalah seputar darah dan pernapasan. Seuntai kristal Amethyst bisa digunakan untuk menjaga sirkulasi udara dan gaya hidup di rumah yang bersih dan beraura positif. Beberapa batu Amethyst yang ditempatkan di dekat jendela yang terekspos sinar matahari hampir sepanjang hari, sangat bermanfaat untuk digunakan dalam penyembuhan dan untuk menghilangkan aura negatif di dalam rumah. Dan untaian Amethyst diletakkan di tempat yang terkena terpaan sinar rembulan, seisi rumah akan merasa lebih tenang. Menggunakan Amethyst sebagai fokus meditasi akan meningkatkan aura spiritual yang positif. Amethyst membantu mengatasi ketakutan, di samping dipakai juga untuk meringankan sakit kepala.

dari berbagai sumber

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: